Texture

by 19:22:00 1 komentar
Langkah2 memberikan texture :
1. Load texture while load mesh
2. Set subset's texture before drawn


Animated Mesh (5)
1. Mesh skeletons = kumpulan objek2 yang disebut bone
2. Mesh hierarchy = menggunakan matrix untuk mempresentasikan joints, setiap matrix akan mempresentasikan 1 joint dan punya rotasi dan translasi
3. Frame dan Mesh Container = struct yang mengandung mesh dan frame
4. Skinning dan Vertex Weight = Skin merupakan larik polygon yang membangun model, weight merupakan nilai yang menentukan seberapa besar suatu titik dipengaruhi joint
5. Keyframe = Posisi suatu mesh yang mendefinisikan titik awal dan akhir suatu animasi

3 Jenis Mesh :
1. Patch meshes
2. Progressive meshes
3. Normal meshes

Tujuan dibuatnya CUSTOM_FRAME dan CUSTOM_MESHCONTAINER.
CUSTOM_FRAME = untuk mendefinisikan lokasi dan rotasi dari suatu frame (posisi suatu bagian dari suatu mesh)
CUSTOM_MESHCONTAINER = menyimpan seluruh data tentang mesh, atau suatu bagian dari mesh

Fungsi dari variabel global TopFrame, AnimationController, FinalMatrices, dan MaxFrame.
TopFrame = Frame paling atas dari sebuah model
AnimationController = Objek yang mengandung animasi
FinalMatrices = Buffer untuk menampung matrix dari status terakhir
MaxFrame = Frame tertinggi dalam sebuah mesh container yang dapat ditangani

Fungsi dari function draw_mesh(), link_frames(), update_frames(), dan update_mesh_containers().
draw_mesh() = function untuk menggambar mesh
link_frames() = function untuk menghubungkan setiap object yang berhubungan
update_frames() = function untuk mengupdate matrix tambahan untuk setiap frame
update_mesh_containers() = function untuk mereprosisi mesh container sehingga animation matrices diterapkan dengan benar

Urutan pemanggilan empat function di atas dan function yang di-loop.
urutan :
-link_frames()
-update_frames()
-update_mesh_containers()
-draw_mesh()
yang di loop :
-update_frames()
-update_mesh_containers()
-draw_mesh()

1 comment: